Chrome - Handwriting

This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Jumat, 02 Agustus 2013

Fakta Astronomi

‪‎FaktaAstronomi‬

1. Jika Triton menggantikan Bulan di Bumi, makan malam hari akan 10 kali lebih terang, karena permukaan Triton memantulkan 60-95% cahaya.

2. Triton memiliki es di kutubnya. Permukaannya nampak sangat terang karena memantulkan 60-95% cahaya, dibandingkan dgn Bulan yg memantulkan 10% cahaya matahari.

3. Satu kali orbit planet kerdil Eris mengelilingi matahari membutuhkan waktu 556,7 tahun. Sedangkan Pluto hampir 250 tahun.

4. 5 satelit alami terbesar di Tata surya adalah Ganymede (Jupiter), Titan (Saturnus), Callisto (Jupiter), Io (Jupiter), dan Bulan (Bumi).

5. Bulan dan Iapetus (bulan Saturnus) termasuk dalam "tidally locked” (mengorbit dgn sisi sama selalu menghadap planet induknya)

6. Kamera utama dari robot Curiosity Mars hanya resolusi 2 MP (Megapixel).

7. Bintang terdekat dari Bumi kita ialah Proxima Centauri. Bintang sejauh 4,23 tahun cahaya ini terlalu redup untuk bisa dilihat dengan mata telanjang. Bintang terdekat yang dapat dilihat dengan mata telanjang adalah Alpha Centauri (4,4 tahun cahaya) yang terlihat sebagai bintang paling terang pada rasi Centaurus di langit belahan selatan.

8. Hujan Meteor Leonid yang terjadi tanggal 16-17 November 1966 dan terlihat di Amerika Utara bagian barat hingga Rusia bagian timur merupakan hujan meteorid terbesar yang pernah tercatat. Meteor yang melintas di wilayah Arizona tercatat mencapai 2.300 meteor per menit selama 20 menit. (Ketika itu banyak orang yg panik karena mengira dunia akan kiamat).

9. Komet Centaur 2060 Chiron yang ditemukan tahun 1977 merupakan komet terbesar yang diketahui dengan diameter 182 km.

10. Ceres dengan diameter 941 km merupakan asteroid terbesar. Selain itu, asteroid ini juga tercatat merupakan asteroid yang pertama kali ditemukan.

11. Rekor sebagai asteroid terkecil dipegang oleh asteroid 1993KA2. Asteroid yang ditemukan tahun 1993 ini hanya berdiameter 5 meter!

12. Secara teori, gerhana matahari dapat berlangsung maksimal selama 7 menit 31 detik. Gerhana matahari terlama yang pernah tercatat terjadi di Filipina dengan durasi 7 menit 8 detik. Gerhana matahari selama 7 menit 29 detik diperkirakan akan terjadi di tengah Samudera Atlantik pada tanggal 17 Juli 2186. (Perkiraan ini belum termasuk fakta).

13. Hydra (Naga Laut) merupakan konstelasi (rasi bintang) terbesar. Konstelasi ini mencakup 3,16% dari seluruh langit dan beranggotakan setidaknya 68 bintang yang dapat dilihat dengan mata telanjang.

14. Crux Australis (Salib Selatan) adalah konstelasi terkecil di langit. Ia hanya mencakup 0,16% dari seluruh area langit.

15. Jika bumi kehilangan Oksigen selama 5 detik saja, maka semua bangunan beton akan berubah menjadi debu, karena oksigen adalah pengikat beton.

16. Kosmonot Valentina Tereshkova, merupakan wanita pertama yang pergi ke luar angkasa dan menggunakan Vostok-6, 50 tahun lalu.

17. International Space Station (ISS) -- Stasiun Luar Angkasa, adlh salah satu objek termahal yg pernah dibuat, yaitu sekitar $150 milyar US.

18. Orion Nebula, salah satu nebula paling terang, dan dapat dilihat menggunakan mata telanjang. (Walaupun cukup sulit).

19. Planet Jupiter sebenarnya memiliki cincin yang sangat tipis, berwarna hampir sama dengan atmosfernya dan sedikit memantulkan cahaya matahari. Cincin Yupiter terbentuk atas materi yang gelap kemerah-merahan.

20. Planet Uranus mendapatkan namanya dari “Uranos”, dewa langit Yunani kuno yang merupakan kakek dari Zeus (Jupiter) dan ayah dari Cronos (Saturnus) serta anak dari Gaia.

Via @FaktaAstronomy, VIVA.co.id
Follow twitter kami @ilmu_astronomi

Image Credit: Hubble ST, NASA

Mendengarkan musik bisa meredakan sakit ??


MENDENGARKAN MUSIK BISA MEREDAKAN SAKIT ??
Mendengarkan musik adalah rutinitas bagi sebagian besar orang, menemani aktivitas sehari-hari. Bekerja, menyetir, memasak bahkan membaca buku dan sebelum tidurpun sangat menyenangkan bila diiringi alunan musik yang merdu. Musik dipercaya bisa meningkatkan kecerdasan bayi yang masih ada di dalam kandungan. Tapi tahukah Anda bahwa musik juga bisa meredakan rasa sakit?
Peneliti di University of Alberta menemukan bukti baru bahwa musik bisa mengubah penerimaan seseorang terhadap rasa sakit. Penelitian ini bermula dari fakta bahwa bila mendengarkan musik, otak menjadi lebih rileks dan di rumah sakit yang rajin memutar musik, pasiennya lebih tenang dan gembira. Kemudian peneliti mengambil 42 anak berusia antara tiga sampai 11 tahun yang sedang mendapat perawatan di rumah sakit untuk diteliti.
Lantas bagaimana cara menelitinya ya? Sederhana sekali ladies. 42 anak ini dibagi menjadi dua bagian, satu bagian dirawat sembari mendengarkan musik dan sebagiannya tidak. Hasilnya sungguh membahagiakan. Anak-anak yang dirawat sembari mendengarkan musik tidak merasakan sakit sesakit yang tidak mendengarkan musik.
"Kami menemukan perbedaan pada dua kelompok tersebut. Anak yang mendengarkan musik merasakan lebih sedikit rasa sakit saat diinfus," ungkap ketua peneliti Dr Lisa Hartling, seperti dilansir oleh Daily Mail (16/07), dikutip dari merdeka.com. Hartling menjelaskan lagi bahwa anak yang tidak mendengarkan musik saat diinfus juga cenderung lebih sedih dan rewel.
Selain tidak terlalu merasakan sakit, anak-anak ini juga lebih tenang, tidak stres dan tidak rewel walau tangan mereka harus ditusuk oleh jarum suntik dan jarum infus. Rupanya musik membuat mereka melupakan rasa sakit dan pikiran tidak tertekan. Musik bisa dijadikan seperti pengalih perhatian agar mereka tidak terlalu merasakan sakit sehingga efeknya adalah rasa sakit itu akan pergi dengan sendirinya.
Ladies, musik memang memiliki banyak manfaat, apalagi musik bernada ceria. Bila si kecil sakit, tidak ada salahnya sembari merawatnya, putarlah lagu-lagu kesukaannya agar si kecil tidak rewel dan asyik menyanyikan lagu favoritnya. Musik ternyata memiliki keajaibannya sendiri ya!

Dasar-dasar Otomotif [part 1]

TEKNIK SEPEDA MOTOR
I. DASAR TEKNIK SEPEDA MOTOR
A. Komponen Utama Sepeda Motor
Sepeda motor terdiri dari beberapa komponen dasar. Bagaikan kita manusia, kita terdiri atas beberapa bagian, antara lain bagian rangka, pencernaan, pengatur siskulasi darah, panca indera dan lain sebagainya. Maka sepeda motor pun juga seperti itu, ada bagian-bagian yang membangunnya sehingga ia menjadi sebuah sepeda motor. Secara kelompok besar maka komponen dasar sepeda motor terbagi atas :
1. Sistem Mesin
2. Sistem Kelistrikan
3. Rangka/Chassis
Masing-masing komponen dasar tersebut terbagi lagi menjadi beberapa bagian pengelompokkan kearah penggunaan, perawatan dan pemeliharaan yang lebih khusus yaitu :Sistem Mesin
Terdiri atas :
a.  Sistem tenaga mesin
Sebagai sumber tenaga penggerak untuk berkendaraan, terdiri dari bagian :
- Mesin/engine               – Sistem pembuangan
-  Sistem bahan bakar   – Sistem pendinginan
- Sistem pelumasan
b.  Sistem transmisi penggerak
Merupakan rangkaian transmisi dan tenaga mesin ke roda belakang, berupa :
- Mekanisme kopling      – Transmisi
- Mekanisme gear           – Mekanisme starter
Sistem Kelistrikan
Mekanisme kelistrikan dipakai untuk menghasilkan daya pembakaran untuk proses kerja mesin dan sinyal untuk menunjang keamanan berkendaraan. Jadi semua komponen yang berhubungan langsung dengan energi listrik dikelompokkan menjadi bagian kelistrikan.
Bagian kelistrikan terbagi menjadi :
- Kelompok pengapian
- Kelompok pengisian
- Kelompok beban
Rangka/Chassis
Terdiri dari beberapa komponen untuk menunjang agar sepeda motor dapat berjalan dan berbelok. Komponennya adalah :
- Rangka                           – Kelompok rem
- Kelompok kemudi        -  Tangki bahan bakar
-  Kelompok suspensi     – Tempat duduk
-  Kelompok roda            – Fender
B. Aplikasi Ilmu Fisika Dalam Teknik Sepeda Motor
Mempelajari sepeda motor juga memerlukan perhitungan fisika, beberapa besaran ukuran dipakai di bidang ini. Perhitungan fisika diperlukan untuk mengetahui : kapasitas mesin, volume silinder, perbandingan kompresi, kecepatan piston, torsi, tenaga, korelasi antara mesin dan kecepatan motor pada tiap posisi gigi dan daya dorong roda belakang dari sepeda motor, dll.
Kapasitas Mesin
Kapasitas mesin ditunjukkan oleh volume yang terbentuk pada saat piston bergerak keatas dari TMB (Titik Modar Bawah)/BDC (Bottom Dead Center) ke TMA (Titik Modar Atas)/TDC (Top Dead Center), disebut juga sebagai volume langkah. Volume langkah dihitung dalam satuan cc (cm3/cm cubic). Rumus untuk menghitungnya adalah :

Brosur motor Suzuki Smash memuat data diameter silindernya 53,5 mm dengan langkah piston 48,8 mm, tentukan volume langkahnya.
Penyelesaian :
Diketahui : D = 53,5 mm
S = 48,8 mm
Phi = 3,14
Ditanya Volume langkah ?
Jawab :
 Jadi volume langkah dari motor Suzuki Smash tersebut adalah 109, 7 ccdibulatkan menjadi 110 cc. Volume Ruang BakarVolume ruang bakar adalah volume dari ruangan yang terbentuk antara kepala silinder dan kepala piston yang mencapai TMA. Dilambangkan dengan Vc (Volume compressi)Volume Silinder Volume silinder adalah jumlah total dari pertambahan antara volume langkah dengan volume ruang bakar. Rumusnya : Vs = Vl + Vc
Keterangan :
Vs= Volume silinder (cc)
Vl = Volume langkah (cc)
Vc= Volume ruang bakar (cc)
Perbandingan Kompresi
Perbandingan kompresi adalah perbandingan volume silinder dengan volume kompresinya. Perbandingan kompresi berkaitan dengan volume langkah. Bila dinyatakan dalam suatu rumus maka :

Besarnya perbandingan kompresi untuk sepeda motor jenis touring berkisar antara 8 : 1 dan 9 : 1. Ini artinya selama langkah kompresi muatan yang ada di atas piston dimampatkan 8 kali lipat dari volume terakhirnya. Makin tinggi perbandingan kompresi, maka makin tinggi tekanan dan temperatur akhir kompresi.

Efisiensi Bahan Bakar dan Efisiensi Panas
Nilai kalor (panas) bahan bakar perlu kita ketahui, agar neraca kalor dari motor dapat dibuat. Efisiensi atau tidak kerjanya suatu motor, ditinjau atas dasar nilai kalor bahan bakarnya. Nilai kalor mempunyai hubungan dengan berat jenis. Pada umumnya makin tinggi berat jenis maka makin rendah nilai kalornya. Pembakaran dapat berlangsung
dengan sempurna, tetapi juga dapat tidak sempurna.
Pembakaran yang kurang sempurna dapat berakibat :
1.  Kerugian panas dalam motor menjadi besar, sehingga efisiensi motor menjadi turun, usaha dari motor menjadi turun pula pada penggunaan bahan bakar yang tetap.
2. Sisa pembakaran dapat menyebabkan pegas-pegas piston melekat pada alurnya, sehingga ia tidak berfungsi lagi sebagai pegas torak.
3.  Sisa pembakaran dapat pula melekat pada lubang pembuangan antara katup dan dudukannya, terutama pada katup buang, sehingga katup tidak dapat menutup dengan rapat.
4.  Sisa pembakaran yang telah menjadi keras yang melekat antara piston dan dinding silinder, menghalangi pelumasan, sehingga piston dan silinder mudah aus.
Efisiensi bahan bakar dan efisiensi panas sangat menentukan bagi efisiensi motor itu sendiri. Masing-masing motor mempunyai efisiensi yang berbeda.
Kecepatan Piston
Sewaktu mesin berputar, kecepatan Piston di TMA dan  TMB adalah nol dan pada bagian tengah lebih cepat, oleh karenanya kecepatan piston diambil rata – rata.
Dengan rumus sbb :

V = Kecepatan Piston rata-rata
L = Langkah (m).
N = Putaran mesin (rpm).
Dari TMB, piston akan bergerak kembali keatas karena putaran poros engkol, dengan demikian pada 2x gerakan piston, akan  menghasilkan 1 putaran poros engkol, jika poros engkol membuat N putaran, maka piston bergerak 2LN. Karena dinyatakan dalam detik maka dibagi 60.
Torsi
Torsi = gaya x jarak
Gaya tekan putar pada bagian yang berputar disebut Torsi, sepeda motor digerakan oleh torsi dari crankshaft. Makin banyak jumlah gigi pada roda gigi, makin besar torsi yang terjadi. Sehingga kecepatan direduksi menjadi separuhnya.
Keadaan Didalam Mesin
Torsi Maksimum
Besarnya Torsi maksimum setiap sepeda motor berbeda-beda. Ketika sepeda motor bekerja dengan torsi maximum, gaya gerak roda belakang juga maximum. Semakin besar torsinya, semakin besar tenaga sepeda motor tersebut. Besarnya torsi biasanya dicantumkan dalam data spesifikasi teknik, buku pedoman servis atau dalam brosur pemasaran suatu produk motor.
Tenaga (Horse Power)
Kerja rata-rata diukur berdasarkan tenaga akhir (Torsi dari crankshaft menggerakan sepeda motor, tapi ini hanya gaya untuk menggerakan sepeda motor dan kecepatan yang menggerakan sepeda motor tidak diperhitungkan. Tenaga adalah kecepatan yang menimbulkan kerja).


































Performance Curves (Diagram Kemampuan Mesin)
Diagram Kemampuan mesin terdiri dari Engine performa diagram dan Ring performa.Engine performa diagram, merupakan indikasi tenaga mesin, torsi, dan pemakaian bahan bakar yang dilihat dari putaran mesin. Dengan kata lain pada “Run ring performance curva diagram” diperlihatkan hubungan antara posisi Gear putaran mesin, Tenaga roda belakang dan hambatan pada saat berjalan dari saat sepeda motor berjalan. Dengan membaca performance curva, dapat dilihat kemampuan dan kelebihan suatu sepeda motor.

















Karakter Dari Mesin
Tenaga mesin dan kurva torsinya menggambarkan karakteristik mesin. Ketika putaran mesin berada dalam range yang powernya maksimum dan kurva torsinya lebar, dan terjadi pada putaran mesin yang rendah, mesin ini bertipe mesin-mesin putaran rendah. dan sangat bertenaga pada putaran menengah, singkatnya mesin ini cocok untuk kendaraan jalan raya.  Dan jika puncak kurva torsinya lebih sempit dan terjadi saat putaran yang lebih tinggi, mesin ini bertipe mesin putaran tinggi dan sangat cocok untuk mesin motor sport/balap. Secara umum, jika mesin dengan kurva torsi yang lebih tinggi dan yang lebih rendahnya terjadi pada putaran normal/midle mudah dalam penggunaannya. Sebaliknya, jika ada perbedaan yang cukup besar torsinya dalam putaran mesinnya atau jika torsi max-nya terjadi pada putaran tinggi, akan lebih  sulit dalam penggunaannya/pengoperasiannya.  Contoh : dalam kurva torsi diatas, saat  YB 50 dan RZ 50 dibandingkan, YB 50 menunjukkan performa yg lebih baik saat put. dibawah 6500 rpm & kurva itu bagus utk penggunaan umum.

















Konsumsi Bahan Bakar Spesifik
Konsumsi bahan bakar spesifik dan konsumsi bahan-bakar yang menunjukan berapa banyak kilometer yang dapat ditempuh oleh motor dengan 1 liter bensin. Dalam konsumsi bahan-bakar spesifik yang ditunjukkan adalah berapa gram dari bahan-bakar yang digunakan HP(horse power)/jam secara umum efisiensi mesin tertinggi (konsumsi bahan-bakar spesifik terendah) terjadi dimana kurva power dan kurva torsinya sama-sama paling tinggi.
Diagram Performa Mesin Saat Berjalan
Garis vertikal menunjukan tenaga putaran pada roda belakang, hambatan, beban putaran, putaran mesin (rpm) dan garis horisontal kecepatan motor (km/jam) bersesuaian juga dengan posisi gigi transmisinya. Dari diagram di bawah ini, dapat dilihat hubungan antara putaran mesin dan kecepatan motor untuk tiap-tiap posisi gigi transmisi, antara putaran mesin dengan daya putaran roda belakang. Daya putaran roda belakang adalah daya yang dibutuhkan untuk menaiki tanjakan/daya tanjakan maksimum dan kecepatan maksimum pada tiap-tiap posisi gigi














Korelasi Antara Mesin dan Kecepatan Motor Pada Tiap Posisi Gigi
Korelasi ini bisa dikualifikasikan dengan mengetahui reduksi ratio tiap giginya dan diameter roda belakang (diameter efektif ban/tire effective diameter).





Jika putaran mesin motor sekitar 400 rpm, kecepatan motor akan berkisar 10 km/h pada gigi 1, pada gigi 2 sekitar 17 km/h, pada gigi 3 sekitar 25 km/h dan pada gigi 4 sekitar 30 km/h. Jika putaran mesin ditambahkan 1000 rpm lagi menjadi 5000 rpm, tenaga dan torsi mesin juga meningkat, yang memungkinkan motor dapat menanjak / mendaki dan menghasilkan tenaga yang diperlukan. Kecepatan maksimum praktis mesin adalah kecepatan yang dihasilkan ditiap posisi gigi. Pada motor YB 50 putaran mesin maksimum 7000 rpm. Kecepatan motor akan berkurang secara perlahan setelah melewati putaran 7000 rpm yang mengindikasikan putaran maksimumnya. Tetapi, ketika putaran mesin dinaikkan menjadi 8000 hingga 9000 rpm, kecepatan motor juga menunjukkan peningkatan, tetapi daya dorong roda belakang berkurang bertahap dan sebenarnya kecepatannya tidak meningkat pada keadaan tersebut. Karena itu, pada pengetesan performa akselerasi mesin, putaran mesin dinaikkan pada nilai maksimumnya 7000 rpm pada gigi 4. Menaikkan putaran mesin sampai  daya dorong roda belakang berkurang bertahap disebut “over revolution” dan dapat memperpendek umur mesin. Pada tachometer terdapat daerah peringatan untuk overreving ini.
Daya Dorong Roda Belakang Dan Tahanan Pada Saat Berjalan
Daya dorong roda belakang sama dengan gaya tarik-menarik roda belakang. Motor dapat maju kedepan, dengan adanya gaya tarik ini yang melawan gaya tahanan pada saat berjalan.
Tahanan pada Saat Berjalan
Tahanan adalah total dari hambatan perputaran (hambatan geseknya pada saat ban berputar pada permukaan jalan), hambatan udara (hambatan angin pada saat motor berjalan) dan hambatan menanjak (pada saat mendaki). Hambatan perputaran dihitung dari hambatan gesekan ban, berat motor. Hambatan angin adalah hambatan dari bagian depan motor, kecepatan motor. Hambatan menanjak adalah jumlah dari perhitungan sudut kemiringan jalan dan berat kotor dari motor.













Daya Dorong Roda Belakang
Daya dorong roda belakang adalah dari torsi mesin yang ditingkatkan dengan reduksi giginya, gearbox dan gigi sproket. Yang menyebabkan motor maju kedepan dan melawan gaya tahanan saat berjalan.


















Hubungan antara daya dorong roda belakang dan gaya torsi
adalah






Dari kurva diagram kurva tenaga, nilai T dihitung “u” (efficiency transmission) tergantung pada posisi gigi, jenis kopling dan faktor lainnya. Contohnya, pada motor YB 50, besarnya “u” adalah 93 % pada gigi 2, 87% pada gigi 3 dan 85% pada gigi 4. Dari rumus diatas diketahui bahwa daya dorong roda belakang paling besar ketika torsi mesin juga maksimal. Karena itu motor YB 50 mencapai tenaga maksimum daya dorong. Seperti yang ditunjukkan gambar di atas, daya dorong roda belakang dihitung dari torsi putaran crankshaft ditiap giginya dan seluruh ratio deselerasinya. Pada gambar, batas antara garis miring ditiap perubahan giginya (hubungan antara putaran mesin dan kecepatan motor) sehingga putaran mesinnya pada saat tersebut membentuk garis vertikal pada kurva daya dorong roda belakang ditiap putarannya. Pada kurva berbentuk puncak seperti pada gambar, terlihat garis hambatan jalannya. Kecepatan yang mungkin pada posisi giginya. Dan yang dibawah kurvanya menunjukkan pengendaranya kurang enak, untuk posisi giginya. Contoh, motor dapat menanjak pada gradien 15% pada gigi 3 tetapi tidak dapat menanjak  pada gradien lebih dari 25%. Jika diturunkan pada gigi 2, dapat menanjak dengan mudah karena gradien lebih dari 20% pada gigi 2 untuk garis hambatan jalannya. Daya dorong maksimumnya adalah 70 kg saat putaran mesin 6000 rpm (dimana dihasilkan torsi maksimum) dan kecepatannya 15km/h. Pada saat ini dapat menanjak pada gradien 50% (tan 0,5=26,5) atau disebut juga daya tanjak maksimum tetapi dalam penggunaannya, daya tanjaknya ditentukan juga oleh jaraknya terhadap tanjakkan motor dapat menanjak pada kemiringan yang lebih curam, secara umum nilai gradien digunakan jika motor sudah berada pada kemiringannya. Seperti yang terlihat pada katalog , dimana ditentukan juga dari berat motor, koefisien friksi ban dan koefisien friksi jalan. Pada kasus YB50 nilainya =0,32, yaitu 18°. Ketika berjalan pada gigi 4, 30 km/H, daya dorong roda belakangnya 17,4 kg, dengan hambatan jalannya pada jalan rata 3,1 kg, selisih excess marginnya mempunyai daya dorong 14,3 kg. Semakin besar excess marginnya semakin besar kemampuan akselerasi dan kemampuan tanjaknya dan akselerasi sangat dipengaruhi oleh sudut pembukaan gasnya. Perbatasan/pertemuan antara kurva hambatan jalan pada jalan datar dengan kurva daya dorong pada top gear (gigi 4th pada YB50) adalah kecepatan maksimum dari motor, pada YB50 sekitar 74km/h.



Bersambung. !!


Cinta Laura Mengaku Suka Pada Raffi Ahmad

Cinta Laura memuji sosok Raffi Ahmad. Di matanya, bekas kekasih Yuni Shara itu baik kepada semua orang. Ia mulai mengenalnya tatkala syuting bareng acara "Yuk Kita Sahur" yang dtayangkan di Trans TV di Bulan Suci Ramadan.
"ia cool, baik kepada semua orang. Banyak artis terrkenal cuma baik kepada sedikit orang. Tapi, dia baik kepada semua orang," ucapnya, ditemui di Pondok Indah, Jakarta Selatan.
Gadis kelahiran Jerman, 17 Agustus 1993 itu, juga memuji profesionalitas Raffi ketika menjalani syuting bersamanya. Raffi, menurut dia, selalu datang tepat waktu. Tidak pernah terlambat tiba di lokasi.
"Kami ada acara sahur bareng. Dia datang selalu on time," lanjutnya.
Cinta tidak segan-segan mengakui suka kepada presenter yang beberapa bulan silam sempat menjalani rehabilitasi di Lido, Sukabumi, Jawa Barat, akibat terganjal kasus kepemilikan metilon. Tapi, ia menyukainya sebagai teman.
"Kalau enggak suka, enggak mungkin berteman," tandasnya.
sumber: Info

Kamis, 01 Agustus 2013

Fatin Shidqia siap syuting di Eropa !!!

Fatin Shidqia siap syuting di Eropa  
Inilah Film Pertama Dibintangi Fatin Shidqia, Syutingnya di Eropa!

Fatin Shidqia Lubis (17), musim pertama, akan membintangi sebuah film yang lokasi syutingnya berada di Eropa.
Fatin memastikan hal ini pada jumpa pers yang digelar untuk merayakan ulang tahunnya di kantor Sony Music, Jalan Johar Nomor 13, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (30/7).
Fatin akan membintangi sebuah film yang berjudul "99 Cahaya Di Langit Eropa", garapan Maxima Pictures. Film yang diangkat dari sebuah novel laris karya Hanum Rais ini bercerita tentang kehidupan masyarakat Islam di Eropa.
"Awalnya aku kirain ajakan main film ini hoax. Aku engga percaya. Eh, tahunya bener. Terus aku tanya temen aku, mereka tahu engga tentang 99 Cahaya Di Langit Eropa. Mereka bilang itu novel. Kebetulan guru aku punya bukunya, jadi aku pinjam," kata Fatin.
Alasan Fatin menerima tawaran untuk membintangi film yang akan mulai digarap bulan September 2013 nanti ini adalah karena jalan cerita yang berbeda dengan film-film lain.
"Aku sudah baca novelnya. Alur ceritanya bagus. Film yang diangkat dari cerita kayak gini tuh jarang. Jadi aku excited. Aku siap untuk main film. Meskipun susah untuk berakting, tapi aku akan berusaha," kata Fatin.

Mengenal Kode “SAE” Pada Pelumas/Oli Mesin Kendaraam

Mengenal Kode “SAE” Pada Pelumas/Oli Mesin Kendaraam
Kode SAE yang tertera pada kemasan produk pelumas/oli itu memang bukan sekedar kode biasa, bukan juga kode nomor buntut, hehe…..
Akan tetapi kode tersebut memang mengandung makna. itu adalah kode kimia untuk kekentalan/viskositas pelumas/oli tersebut.

Kekentalan / Viskositas Oli

Kekentalan oli berkaitan dengan kemampuan bekerja oli pada suhu yang ekstrim, oli yang baik adalah yang mempunyai kekentalan stabil memiliki daya tahan terhadap suhu rendah (dingin) dan suhu tinggi (panas). Tingkat daya tahan oli terhadap suhu ini dinyatakan dalam Society of Automotive Engineers (SAE), misalnya pada kemasan tertulis SAE 5W-40 ini berarti tanda 5W (Winter) bahwa pada suhu rendah (dingin) oli akan tetap memiliki kekentalan 5 dan pada suhu tinggi (panas) oli akan berada pada tingkat kekentalan 40, begitu pula dengan kode 15W-50 maka pada suhu terendah oli akan memiliki derajat kekentalan sebesar 15 dan pada suhu tertinggi oli memiliki tingkat kekentalan 50. Semakin kecil jarak kekentalan oli maka semakin baik kualitas oli tersebut misalnya SAE 5W-30 akan lebih baik dari kode SAE 5W-40.
Tips :
Pakailah oli dengan spesifikasi rujukan produsen kendaraan anda (SAE). Karena itu sudah melalui uji dari produsen kendaraan anda. Dan gantilah pelumas/oli kendaraan anda secara berkala, lalai dalam hal ini bisa memperpendek umur kendaraan anda.

Mengungkap Project Ornithopter dan Insectothopter proyek rahasia CIA AMERIKA

Mengungkap Project Ornithopter dan Insectothopter proyek rahasia CIA AMERIKA

Project Ornithopter dan Insectothopter ini adalah proyek rahasia CIA untuk mengembangkan teknik penyadapan dan pengintaian dengan menggunakan hewan berikut teknologinya.

Proyek ornithopter bertujuan untuk membuat pesawat yang sangat kecil yang memiliki struktur serta dirancang menyerupai burung serta mampu berbaur dengan alam sehingga target yang di intai tidak mencurigai nya.

Bahkan salah satu pesawat remote control tersebut dirancang untuk terlihat seperti gagak, dapat mendarat di tepian jendela dengan mulus layaknya burung betulan dan kemudian mampu mengambil photo dengan camera yang tertanam.
Proyek Insectothopter adalah pengembangan selanjutnya proyek Ornithspter, yaitu mengembangkan pesawat remote control yang jauh lebih kecil dari burung : yaitu capung. Insectothopter adalah pesawat remote berwanar hijau seperti capung, sangat kecil dan memiliki kemampuan menyadap gambar maupun suara, mampu mengepakkan sayap dengan teknologi mesin gas miniatur.

Mengapa perut berbunyi pada saat kita lapar ?

Mengapa perut berbunyi pada saat kita lapar ?


Kenapa Perut Bunyi Saat Lapar? - Pada saat kita merasa lapar, terkadang tanpa sengaja perut kita berbunyi mengeluarkan suara. Tapi Anda harus mengetahui bahwa rasa lapar tidak ada hubungannnya dengan perut kosong.

Rasa lapar itu mulai datang ketika bahan-bahan yang bergizi hilang di dalam darah. Bila itu terjadi, pembuluh-pembuluh darah akan memberi pesan ke bagian otak yang dinamakan pusat rasa lapar. Pusat rasa lapar bekerja sebagai sebuah rem. Namun rem yang satu ini bukanlah rem di mobil, melainkan rem di perut. Selama darah mendapatkan makanan yang cukup maka pusat rasa lapar akan memperlambat gerak perut.

Nah kalau sari makanan tadi hilang dari darah, pusat rasa lapar akan membuat perut akan menjadi lebih aktif. Saat lapar perut kita dalam keadaan kosong dan ketika diisi makanan perut kita akan lebih padat dan tak ada ruangan kosong lagi.

Setelah 6 jam kemudian, hampir semua makanan yang masuk tadi sudah tercerna. Lambung dan usus adalah alat pencernaan di dalam perut yang selalau bergerak tanpa henti karena fungsinya yang mencerna makanan. Apabila semua makanan sudah dicerna, maka di dalam organ ini jelas tidak ada makanan dan hanya tersisa udara.

Lambung dan usus yang terus bergerak, membuat udara yang ada akan terdorong kesana dan kemari. Dan membuat bunyi di dalam perut ketika Anda sedang lapar atau keroncongan.
Cool Blue Outer Glow Pointer